Wednesday, October 8, 2008

Dinner Tempe Mendoan

aaa.. malam melepas kerinduan terhadap tempe! Dinner hari ini kita ngembat tempe mendoan, trus si bokap pulang bawa pork bbq, enakkk.. badanku bulat semakinn BULAT.. :(
watsoever d yg pnting HEPI! ;D
si Tempe Mendoan ditemani dengan............
Sate 'BABOY' :D

Roti Gambang


Kemaren bonyok temen ksni trus bawa titipan gue, ragi roti.. karna pengennn banget buat donatt..
trus browse2 internet, ee..hhh bukannya menemukan resep donut malah nyantol di sebuah bentuk yang coklat2 yg benar2 tak asing di pandang mata.. Si roti gambang mejeng disitu.. uhuhuh langsung bertekad nyoba buat deh! Kalo dulu mah pas pulang kampung, Sukabumi, tinggal beli.. sekarang uda jauh dsni ngerasain deh betapa menyenangkannya berkreasi.. n gue baru mnyadari bahwa buat Roti Gambang ni bner2 Gampanggg..hihihi. dapet resep ni dari Mbak Riana (should say thanks for the recipe!)

Saturday, October 4, 2008

Kepiting Saos Tiram

ngorek-ngorek poto lama.. then I found this pic that I think it was taken last February :D
look at the 'sambel jempol'.. that's the thing I can't live without.hehehehe..
Cara buatnya tidak susah secara gue ga suka membuat sesuatu yang ribet!
Bahan :
*untuk 3 bh kepiting
6 siung bawang putih ( geprek )
2 btg daun bawang
1 siung bawang bombay
1 ibu jari jahe
1/2 cup saos tiram
4 sdm angciu or wine
4 sdm sambal botol (optional)
1 butir telur (kocok)
3sdm mentega
1 cup of water
minyak goreng

Rebus kepiting sampai matang, tiriskan.
Sambil menunggu kepiting sampai matang, panaskan minyak goreng secukupnya ( more-less 6sdm ) + mentega. masukan bawang putih, bawang bombay, bawang daun, jahe. stir until fragant. trus masukan saos tiram, sambel botol (sambel cap jempol cocok banget deh!) aduk sebentar lalu tambahkan air, aduk sampai mendidih. masukan telur kocok sambil terus di aduk sampai mendidih lalu masukan kepiting. Aduk sampai rata.
Sajika selagi panas. Gampang kannnnnn?! Met mnikmatii :D

mari ber-pizza ria

uda lama ngidem ke Sbarro, akhirnya tadi jalan ke Robinson n melepaskan hasrat si perut buncitku ;D
tapi salah pilih pizza ni coz rasanya ternyata tak seindah yang gue bayangin..huhuhu.. let's choose the other kind of pizza next time! :(

Aristocrat

subuh ga ada kerjaan tiba-tiba perut kruyuk kruyuk, akhirnya ke Aristocrat yang deket condo..
ni pork ribs.. :Dsama pesen juga pancit canton (kalo ga salah..ihiihi)